Kurikulum Internet Marketing . Dewasa ini di saat banyak orang di paksa di rumah, tidak bisa beraktifitas seperti biasanya di luar ruangan memaksa orang beralih ke online. Tidak hanya sekolah, kuliah hingga perkantoran. dunia usaha pun seperti disadarkan harus memulai online, namun Bagaimana Memulai Online tidak mudah di mengerti. Karena Online terutama Online marketing tidak hanya tentang tehnik pengerjaan , namun lebih pada strategi digital marketing nya.

Jika anda mau Belajar online marketing, maka jangan terjebak pada tehnik pengerjaan. Fokus lah pada strateginya. Tehnis Boleh sama, cara pengerjaan boleh sama, namun strategi, alur eksekusi tidak bisa di pelajari hanya pada orang yang pandai tehnik. Belajarlah pada orang yang paham tehnik, paham logika mainnya dan sudah terbukti berhasil dalam bisnisnya.

Dalam era millenial banyak pembelajar muda kreative dan kritis , mereka tidak mau belajar hanya dari orang yang pandai dalam mengajar. namun harus porfolio bisnis, yang artinya mereka belajar pada praktisi digital marketing yang sesungguhnya. begitu juga dengan  kami, pendiri kami edi budiyanto belajar langsung pada ahlinya, anne ahira, heppy trenggono, coach fahmy dan masih banyak guru yang beliau beliau betul betul punya bisnis.

Jika anda ingin tahu lebih dalam tentang Kurikulum digital marketing , maka luangkan beberapa menit untuk membaca artikel di bawah. kami merumuskan beberapa alur eksekusi yang efektif dan terbukti sudah berhasil dalam pengerjaannya.

Kurikum praktis kami tidak fokus pada tehnik tertentu, kami lebih fokus pada strateginya. adapun kurikulum digital marketing sebaga berikut :

BELAJAR KURIKULUM INTERNET MARKETING

Pada materi ini kami menyampaikan bagaimana anda MEMULAI  BISNIS dengan DIGITAL MARKETING dengan MENGKOMBINASIKAN semua teknik DIGITAL MARKETING, RISET, SEO, GOOGLE ADS dasar , FACEBOOK dan INSTAGRAM.

BUKAN SEKEDAR BELAJAR TEHNIS NAMUN LEBIH MEMBANGUN USAHA DENGAN ONLINE MARKETING

Sesi 1 :  Memulai Bisnis dengan DIGITAL MARKETING
1. Menentukan Produk dan Niche yang Tepat
2. RISET MARKET POTENSIAL dan MEDIA POTENSIAL
a. Cara menemukan target pasar yang tepat dan akuisisi pasar melalui GOOGLE
b. Cara menemukan target pasar yang tepat dan akuisisi pasar melalui MEDIA SOSIAL
c. Cara menemukan target pasar yang tepat dan akuisisi pasar melalui MARKETPLACE
3. Mengetahui dan menganalisa strategi dan media DIGITAL yang di gunakan oleh KOMPETITOR
4. Menentukan Model Bisnis dan BENCMARK

Sesi 2 : DIGITAL MARKETING STRATEGI
1. Google ads dasar
a. Praktek Membuat akun Manager untuk mengelola semua iklan
b. Praktek Membuat akun Iklan
c. Praktek memulai iklan di google ads dengan budget kecil hasil maksimal
d. Praktek membuat ad grub untuk menemukan Strategi iklan terbaik
e. Praktek Iklan untuk menemukan potensi kata kunci/market tertarget
f. Cara pembayaran di Google

Sesi 3 : PEMASARAN PRODUK / JASA Di Google (SEO : search Engine Optimation)

1. Membuat website
2. Membuat konten artikel yang mengandung Selling, branding, Data base
3. Setting Dashbord
4. Tehnik Membuat web tampil di halaman satu google dengan tehnik Link well
5. Memperkuat web dengan worpress
6. Memperkuat web dengan blogspot dan medium
7. Manajemen Posting dan pengelolaan media pendukung
8. Youtube optimation
9. G-map

SESI 4 :
1. Membaca data dan menganalisa DATA IKLAN
2. MONETISE DATA IKLAN
3. Mengkombinasikan DATA IKLAN dengan TEKNIK ORGANIK
4. RETARGETING FACEBOOK ADS
5 REMARKETING dengan Google Ads
6. Membangun Pola Eksekusi TIM

Saat ini untuk promosi dan advertising bisnis, tidak lagi cukup jika hanya mengandalkan marketing tradisional. Gabungan antara marketing digital dan konvensional dibutuhkan untuk mencapai tujuan bisnis.

Kurikulum digital marketing memudahkan Anda belajar dan beradaptasi dengan semua praktik digital marketing. Kurikulum digital marketing memperkuat bisnis untuk membangun kampanye marketing yang bisa memperluas jangkauan bisnis, menargetkan lebih banyak audiens, serta menghasilkan lebih banyak leads.

Kampanye digital marketing yang kuat, bisa mengoptimasi bisnis di niche apapun. Kurikulum digital marketing memungkinkan Anda menguasai informasi yang lengkap tentang marketing online.

Ada banyak hal yang masuk dalam kurikulum digital marketing yang komprehensif, yakni:

SEO

SEO digunakan untuk memastikan website Anda masuk peringkat atas pada hasil pencarian dan mendapat lebih banyak traffic. Bila peringkat Anda tinggi pada hasil pencarian, Anda bisa punya visibilitas brand dan juga konversi yang lebih baik.

Kurikulum tentang SEO mencakup:

On-Page & Off-Page SEO

  • Penggunaan HTML, URL, Judul, Meta Tags, H1, serta gambar
  • Memahami konsep Crawling pada sitemap XML & HTML
  • Memahami Robots.txt, Anchor text, serta Linking

Desain website yang relevan dengan SEO

  • Membuat website yang SEO friendly
  • Memahami desain mobile yang responsif
  • Memahami konsep yang berkaitan dengan Broken links, 301 redirects, Canonicalization, & Custom 404 Error pages

SEO Analytics

  • Memahami SEO Tracking dan Related Metrics
  • Mengetahui cara menggunakan Google Analytics Custom Reports dan menciptakan dashboard SEO

Social Media Marketing

Media sosial jadi platform yang dulunya hanya digunakan untuk terhubung dengan teman dan membagikan pemikiran personal atau perasaan seseorang.

Brand besar melihat potensi media sosial dan menggunakannya untuk aktivitas promosi. Ini membuat media sosial sebagai bagian menyatu dari kurikulum digital marketing.

Kurikulum digital marketing yang berkaitan dengan marketing media sosial mencakup:

Pemahaman sejarah media sosial dan pentingnya media sosial

–          Memahami evolusi media sosial

–          Mengetahui cara memilih media sosial yang relevan dengan bisnis

–          Memahami multi-channel social media marketing.

Memahami Facebook Ads

  • Analisa komparatif antara Facebook Ads dan Google AdWords
  • Memahami peran CTR pada Facebook
  • Memahami bagaimana menciptakan Ad Copy pada Facebook Advertising

Memahami marketing dengan Twitter dan jenis Twitter Ads

–          Memahami dasar Twitter marketing

–          Memahami hashtag, cara menciptakan trend Twitter

–          Memahami cara brand building pada Twitter

–          Menciptakan strategi marketing Twitter

–          Memahami jenis-jenis kampanye marketing Twitter.

Memahami marketing dengan LinkedIn

  • Memahami dasar LinkedIn
  • Memahami cara menciptakan LinkedIn Company Page
  • Menggunakan LinkedIn Ads dan memahami cara mengubahnya menjadi leads.

Memahami marketing dengan YouTube

–          Memahami praktik marketing dan tool YouTube terbaik

–          Tentang YouTUbe  Ads dan memahami dinamikanya.

Memahami Pinterest, Instagram, Snapchat dan marketing media sosial lainnya

–          Mempelajari marketing Pinterest

–          Menerapkan Pinterest untuk bisnis

–          Memahami dasar Instagram

–          Memahami Snapchat Advertising

–          Memahami cara menggunakan Google+ dan SlideShare

Email Marketing

Email marketing menjadi metode marketing online yang sudah cukup lama. Tapi jadi cara paling efektif agar bisnis terhubung dengan audiensnya.

Kurikulum email marketing  bertujuan mengajarkan siswa bagaimana menghasilkan leads, menargetkan audiens, dan mengubah pelanggan potensial menjadi pelanggan.

Kurikulum digital marketing yang berkaitan dengan email marketing mencakup:

Dasar-dasar dan evolusi Email Marketing

  • Pemahaman email marketing
  • Studi kasus email marketing
  • Cara kerja email marketing
  • Komponen pada email marketing.

Mailing list dan pengaturan mailing list

–          Pengertian mailing list

–          Jenis mailing list

–          Formula untuk meningkatkan email list

–          Format email

HTML dan teks email

–          Pemahaman email HTML

–          Cara menggunakan email HTML dan teks

Newsletters dan undangan event

–          Cara menggunakan newsletter pada email marketing

–          Peran email undangan event

–          Studi kasus untuk jenis email berbeda

Konten dan landing page

–          Email copywriting

–          Bagaimana menulis subjek email

–          Cara mengirim email personal

–          Peran landing page pada email marketing

Marketing konten

Marketing konten membuat semua hal mungkin dalam praktik digital marketing.

Bila Anda punya konten yang bagus, akan lebih mudah menarik perhatian audiens. Selain itu, konten yang bagus jadi cara lain untuk mengoptimalkan website untuk mendapat visibilitas lebih pada mesin pencarian. Semua fitur ini membuat marketing konten jadi bagian penting dalam kurikulum digital marketing.

Ketika dilakukan dengan benar, konten bisa menarik perhatian audiens target dan mengubahnya menjadi pelanggan. Untuk mencapai ini, seseorang harus mendesain dan menerbitkan konten yang bagus dalam bentuk blog, artikel, gambar, video, dan sebagainya.

Kurikulum digital marketing yang berkaitan dengan marketing konten mencakup:

Content Marketing Overview

–          Sejarah marketing konten

–          Dasar-dasar marketing konten

–          Mengetahui tujuan marketing konten Anda

Pembuatan konten dan menargetkan customer

  • Mengenali customer dan mengumpulkan informasi tentang mereka
  • Menciptakan persona untuk pelanggan Anda
  • Tool untuk membantu kreasi konten dan editorial calendar
  • Mengenal jenis-jenis konten, blog, newsletter, brosur, e-book, majalah digital.

Pemahaman tentang blogging

–          Mengetahui apa itu blog

–          Care kerja blog

–          Manfaat dari blog

–          Menghasilkan uang dari blogging

Strategi konten

–          Menentukan audiens untuk strategi konten Anda

–          Mengetahui cara content audit

–          Mengetahui cara mengatur dan tag konten

Promosi konten, analisa, dan laporan

–          Bagaimana membangun audiens

–          Memahami tentang guest posting

–          Menggunakan media sosial dan promosi berbayar

Search Engine Marketing

Search Engine Marketing merupakan bentuk utama dari metode advertising digital marketing. Search engine marketing paling banyak digunakan dalam praktik digital marketing  dan jadi cara paling efektif untuk mengembangkan bisnis dan mempromosikan produk.

Search Engine Marketing merupakan praktik meningkatkan visibilitas website dan produknya di halaman hasil pencarian (SERPs) melalui sarana iklan berbayar.

Bila Anda ingin tahu perbedaan mendasar antara SEM dan SEO, SEM biasanya berbayar untuk mendapat traffic sedang SEO tidak berbayar dan organik. Selain itu, SEM didasarkan pada penggunaan kata kunci tertentu.

Kurikulum digital marketing terkait SEM mencakup:

–          Pengenalan PPC

–          Memahami istilah-istilah dalam PPC

–          Ads on Google

–          Kata kunci dalam PPC

–          PPC landing page

Penjelasan di atas merupakan bagian dari kurikulum digital marketing, semoga ini bisa jadi dasar pemahaman Anda tentang digital marketing.

Bila Anda ingin belajar dan memahami isi dari kurikulum digital marketing ini, DAily Web bisa membantu Anda. Anda akan belajar, mengimplementasikan, dan menguasai semua praktik digital marketing.

Mempunyai kurikulum yang sudah di sesuaikan untuk membangun team digital marketing Perusahaan atau untuk para UKM. Kurikulum yang pas akan mempermudah anda memastikan team yang anda bangun sesuai dengan goal dari perusahaan.

Jika perusahaan anda ingin membangun team online maka tidak ada salah nya anda konsultasi dengan team Daily Web,